Wali Kota Depok saat membuka LPI (Istimewa)
DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI). LPI diharapkan dijadikan momentum sebagai pencarian bakat pesepakbola di Depok. Sehingga pemainnya kelak tidak hanya bermain di tingkat lokal, namun juga nasional.

“Ajang LPI menjadi cikal bakal pencarian pemain bola berbakat,” ujar Wali Kota saat membuka turnamen LPI di Stadion Mini Sukatani, Jalan Dongkal, Kelurahan  Sukatani, Kecamatan Tapos, Senin (27/8/2018).

Asosiasi Kota PSSI diharapkan juga dapat mencari bibit pesepakbola di dalam LPI ini, sehingga bisa ditemui pemain berbakat yang bisa dilatih secara kontinyu untuk menjadi pesepakbola yang andal.

“Tentu menjadi tugas dari PSSI Depok untuk membidik pemain-pemain potensial,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Depok Meiyadi Rakasiwi mengatakan ajang LPI adalah wadah siswa dalam berkreatifitas di bidang olahraga. Tentu melalui ajang ini akan memudahkan dalam mencari bibit unggul siswa di bidang olahraga.

“Kami berharap siswa Depok dapat bermain maksimal, dan menjadikan ajang ini sebagai pengalaman dan batu lompatan untuk bermain secara profesional,” tutup Coach MR sapaannya.(mia)