Wali Kota Ajak Warga Depok Patuhi Kebijakan PSBB di Bulan Ramadhan

DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan serta mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, untuk beribadah sesuai ketentuan yang berlaku saat ini. Utamanya, berpedoman pada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kami mengajak ASN dan masyarakat agar dapat menjalankan ibadah dengan berpedoman sesuai instruksi dan imbauan ketentuan PSBB,” ujarnya.

Mohammad Idris menyebutkan, terdapat beberapa aturan yang ditetapkan selama PSBB. Antara lain, melakukan ibadah salat tarawih di rumah, tidak melaksanakan buka puasa bersama yang memicu kerumunan serta tidak mudik atau pulang kampung.

“Jalankan semua ibadah di rumah saja. Hal tersebut tidak akan pengaruhi kualitas dan kuantitas ibadah kita. Mari ikuti anjuran PSBB,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini teknologi menjadi salah satu akses pemenuhan kebutuhan masyarakat. Saat ini, sambungnya, setiap orang bisa bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi yang telah berkembang.

“Sekarang silaturahmi bisa melalui video call. Banyak aplikasi yang menyediakan fitur tersebut. Jadi, kita bisa tetap menjalin ukhuwah tanpa harus keluar rumah. Mudah-mudahan dengan kita taat aturan, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” tutupnya.(mia)