DepokNews–Salah satu agenda rutin pada bulan Ramadhan Pemerintah Kota Depok mengadakan tarawih keliling (tarling) di berbagai Masjid Di Kota Depok. Tarling ini dipimpin langsung oleh Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna.

Pada Rabu (15/5/2019) giliran Masjid Ramah Anak, Al Marjan yang berlokasi di Perumahan Permata Depok Regency (PDR) Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung yang mendapat kunjungan Walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya untuk melakukan tarling dan dialog dengan warga.

Kegiatan ini diawali dengan buka puasa bersama, yang didahului dengan sambutan Ketua DKM dan ceramah Ramadhan. Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Al Marjan Ustad Hendra Saputra menyampaikan bahwa Masjid Al Marjan masjid yang ramah anak, dengan berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak.

“Di Masjid Al Marjan yang berusia 10 tahun ini banyak sekali kegiatan sosial dan keagamaan. Untuk anak-anak kita kita bagi menjadi beberapa kolompok, dengan waktu dan program kegiatan yang tidak sama. Ada kelas juga tahfizd quran dan Alhamdulillah anak-anak ada yang sudah hafal 3 sampai 4 juz, meski anak-anak tersebut bukan santri dan juga tidak mondok di Al Marjan,” kata Ustad Hendra Saputra.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh anak-anak peserta pengajian Masjid Al marjan. Para anak-anak tampak lancar dan fasih dalam menggucapkan bacaan Alquran. Suara anak-anak yang merdu menambah suasana khusuk acara tersebut.

Selepas sholat tarawih, kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog yang dipimpin langsung oleh Walikota. Sebelum dialog walikota memanfaatkan kesempatan baik tersebut dengan menyampaikan perkembangan program Pemerintah Kota Depok dalam berbagai bidang.

“Tarling ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap bulan suci Ramadan. Bukan hanya sholat berjamaah, namun kita manfaatkan dengan menyampaikan ke masyarakat terkait perkembangan program yang dilaksanakan dan perencanaan di tahun mendatang,” katanya.

Mohammad Idris menuturkan, pihak Pemkot saat ini cukup gencar meningkatkan pembangunan publik.Mulai dari taman terpadu di setiap kelurahan, gelanggang olahraga, dan Alun-alun Kota Depok yang pembangunannya memasuki tahap ke-II. Termasuk peningkatan fasilitas jalan Raya Citayam, khususnya pelebaran Jembatan Depo yang tahun ini akan segera dibangun.

“Insya Allah akan dibangun jembatan baru, jadi selama pembangunan jempatan lama tidak ditutup, karena kalau ditutup akan sangat menganggu aktifitas lalu lintas masyarakat Cipayung,” kata Walikota.

Saat dubuka sesi tanya jawab, banyak warga yang memberikan berbagai masukan dan usulan, mulai dari pelayanna kesehatan, Puskesmas dan Rumah sakit, saranan angkutan umum, masalah sampah, peningkatan ketrampilan ibu rumah tangga dan berbagai persoalan lainnya.