Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Mohammad Thamrin saat meletakan batu pertama pembangunan SMAIT Ruhama

DepokNews– Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mewakili Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMAIT Ruhama yang berlokasi di Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos, Rabu (20/11/2019).

Dalam sambutannya, sebelum peletakan batu pertama pada acara peresmian Masjid dilokasi yang sama, Mohammad Thamrin mengatakan kehadirannya diutus Wali Kota Depok karena Wali Kota tidak bisa hadir dikarenakan ada acara lain yang bersamaan waktunya.

“Bapak Wali Kota tidak bisa hadir pada acara ini, beliau meminta saya untuk mewakilinya. Beliau titip salam untuk pimpinan dan semua keluarga besar Ruhama,” kata Mohammad Thamrin.

Mohammad Thamrin juga memberikan apresiasi kepada Yayasan Ruhama yang telah membangun sekolah sebagai sarana pendidikan warga Kota Depok yang setiap tahun jumlahnya semakin bertambah.

“Kemampuan Pemerintah untuk membangun sekolah negeri terbatas sehingga maka keberadaan sekolah swasta sangat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat dalam bidang pendidikan. Di Kota Depok ini baru ada 13 SMA Negeri sedangkan lulusan SMP setiap tahun berjumlah lebih kurang 27 ribu siswa, jadi sekolah swasta tidak perlu kawatir akan kekurangan siswa,” tambah Mohammad Thamrin.

Pembina Sekolah Ruhama, Bambang Sutopo menjelaskan, luas area SMAIT Ruhama yang akan dibangun 3.700 m2, sesuai dengan gambar desain bangunan SMAIT Ruhama akan dibangun 3 lantai dilengkapi dengan laboratorium, perpustakaan, aula dan sarana penunjang lainnya.

“Mohon doanya semoga pembangunan ini bisa selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Bambang Sutopo singkat.

Peletakan batu pertama yang diawali oleh Kadisdik Kota Depok dan diikuti pimpinan sekolah Ruhama serta tamu undangan lainnya berlangsung relejius dengan diiringi pembacaan Asmaul Husna serta ucapan takbir dari hadirin dengan penuh semangat.