Wakil Walikota Resmikan SMP Negeri 20 Depok

Posted on 12 views

Depoknews — Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meresmikan gedung SMP Negeri 20 Depok, di Perumahan Graha Pancoran Mas, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Jum’at (20/01/2017), seperti release humas.depok.go.id

Gedung yang berdiri diatas lahan seluas 3500 meter ini terdiri dari 8 lokal, dimana 6 lokal dipergunakan untuk ruang belajar, 1 lokal untuk ruang guru dan 1 lokal untuk ruang Kepala Sekolah.

“Alhamdulilah saat ini gedung SMP Negeri 20 Depok sudah dapat dipergunakan, walaupun untuk yang senior, yakni kelas 9 masih menumpang, tapi kami sudah anggarkan sebesar 3,7 miliar untuk penambahan ruang kelas baru,” ujar Pradi. Dirinya berharap dengan gedung yang baru ini melahirkan semangat baru kepada siswa-siswi SMP Negeri 20 Depok dalam mengukir prestasi, baik biadng akademik maupun non-akademik. “Saya yakin bapak/ibu guru SMP Negeri 20 Depok memiliki tekad yang kuat dalam mengemban amanah mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan nilai-nilai karakter bangsa kepada peserta didiknya,” kata Wakil Walikota. Ayah dari empat orang anak ini juga menjelaskan bahwa tahun 2017 ini direncanakan akan ada dua SMP baru, yakni SMP Negeri 25 Depok di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dan SMP Negeri 26 Depok di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Tahmrin menjelaskan bahwa gedung SMP Negeri 20 Depok telah selesai pembangunannya pada Desember 2016. “Pembangunan gedung ini selesai tepat waktu, yakni pada Desember 2016 lalu. Namun mengingat para siswa kemarin sedang libur semesteran, dimana anak-anak seharusnya dapat hadir ketika peresmian gedung, maka peresmian baru dilakukan di bulan Januari. Selain itu dicarilah tanggal yang pas untuk memudahkan mengingatnya, maka dipilihnya tanggal 20 Januari 2017 untuk memudahkan mengingatnya, SMP Negeri 20-diresmikan tanggal 20,” jelas Kadisdik Kota Depok. Dirinya juga mengatakan dana yang sudah dianggarkan sebesar 3,7 miliar untuk penambahan lokal beserta sarana penunjang lainnya seperti  lapangan upacara dan lapangan olahraga.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas diresmikannya gedung SMP Negeri 20 Depok ini, semoga dengan berdirinya gedung ini dapat meningkatkan semangat putra/putri kita dalam menggapai cita-cita mereka, begitupun para guru di Kota Depok dapat terus mengabdikan diri dalam dunia pendidikan,” tutupnya. (muj)