Wakil Walikota Resmikan Gedung Baru SDN Tugu 09 Cimanggis

Posted on

DepokNews- Sekolah SDN Tugu 09 yang berada di Jalan Haji Icang Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis kini telah memiliki gedung baru. Peresmian gedung langsung dilakukan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. Dalam peresmian itu Pradi berharap gedung baru dapat memberikan kenyamanan murid dan memotivasi belajar.

Gedung baru sekolah SDN Tugu 09 terdiri atas empat bangunan. Diharapkan keberadaan sekolah yang baru dapat memotivasi semangat siswa untuk lebih giat belajar dan menuntut ilmu. Serta juga memberikan kenyamanan kepada guru yang mengajar.

“Alhamdulillah kami bersyukur dapat merampungkan pembangunan empat gedung baru di sekolah ini. Kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Pradi.

Ia mengatakan dengan bertambahnya gedung  diharapkan  orang tua juga semangat menyekolahkan anak-anaknya. Selain itu gedung baru juga memberikan kenyamanan bagi para guru dalam kegiatan belajar mengajar.

“Salah satu gedung yang dibangun kan memang dialokasikan untuk ruangan guru dan kepala sekolah,” tambahnya.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan fasilitas yang baik.

“Kami terus berusaha memberikan fasilitas pendidikan demi tercapainya pendidikan yang layak bagi masyarakat Depok. Tak hanya di lokasi ini tapi juga di sekolah lain akan kami tambah ruangannya,” paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 09 Cimanggis, Nani mengucapkan terima kasih kepada pihak pemkot yang sudah melaksanakan pembangunan.

Dirinya menjelaskan empat gedung baru yang dibangun nantinya digunakan untuk ruang kelas, ruang ekstrakulikuler, ruang guru dan juga ruang kepala sekolah.

“Dari empat  gedung, ada satu gedung yang berukuran besar itu yang akan kami manfaatkan sebagai ruangan kelas dan diperkirakan bisa menampung 40 siswa,” ucapnya.

Dia mengungkapkan satu ruangan yang kecil akan dimanfaatkan untuk ruangan ekstrakulikuler, karena sebelumnya sekolah ini tidak memiliki ruangan inituk kegiatan ini. Sementara dua ruangan lagi akan digunakan untuk ruang guru dan kepala sekolah.

“Kami berharap tahun depan akan ada bangunan lagi. Sejujurnya masih ada ruang yang kondisinya sudah jelek. Semoga bisa mendapatkan bantuan lagi,” pungkasnya.(mia)