Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Wakil Walikota : Pemuda di Depok Harus Seimbangkan Pendidikan Intelektual dan Spiritual

Posted on 11 views
DepokNews- Keaktifan pemuda yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan bertanggung jawab, dapat ikut berperan serta dalam membangun Kota Depok.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. Khususnya pelajar harus aktif dalam kegiatan positif, karena dengan keaktifan tersebut diharapkan dapat terbangun karakteristik pemuda yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan bertanggung jawab.
“Depok memiliki para pemuda yang aktif dalam kegiatan-kegiatan positif. Khususnya kegiatan yang bersifat keislaman yang bisa menanamkan nilai-nilai agama dalam keseharian. Hal tersebut patut dipertahankan,” terang Pradi.
Dengan berada dalam kondisi lingkungan yang positif, lanjut Pradi, bisa membawa nilai keberkahan. Sekaligus menjadi kunci kesuksesan di masa depan. Dengan aktif di kegiatan keislaman, akan sama-sama merasakan keberkahan yang mungkin tidak bisa dihitung dalam logika matematis.
“Insya Allah, berada di lingkungan yang memiliki magnet kebersamaan dan kepeduliaan yang tinggi, menjadi kunci sukses di masa depan,” lanjutnya.
Tidak lupa Pradi berpesan kepada seluruh generasi muda di Kota Depok, agar tidak berputus asa dalam mengejar cita-cita. Termasuk meraihnya lewat jalur pendidikan, tidak lupa karakteristik diri bukan hanya dibangun dengan pendekatan intelektual, melainkan juga ditumbuhkan lewat sisi spiritual.
“Untuk mewujudkan cita-cita, bukan hanya dilakukan dengan pendekatan akademis, tapi juga pendekatan spiritual. Intelektualitas hebat, spiritualnya juga hebat. Itu harus diseimbangkan, dan pasti akan menjadikan Kota Depok sebagai kota yang diberkahi,” tandasnya.(mia).