Wakil Walikota Nilai UKW Sangat Penting Bagi Wartawan

Posted on 1,060 views

DepokNews–Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memberikan aspirasi kepada peserta Uji Kompetensi Wartawan ke 18 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kota Depok selama dua hari Rabu-Kamis(11-12/4) di balaikota.

“Kami ucapkan selamat kepada yang lulus kompetensii dan yang belum berkompetensi jangan patah semangat bisa dilanjutkan di waktu kedepan”katanya saat menutup kegitan UKW ke 18 di Balaikota pada Kamis (12/4).

Dia mengatakan kegiatan ini dinilai bermanfaat bagi para pekerja jurnalis dalam upaya meningkatkan profesionalisme tugasnya dalam melakukan peliputan.

“Kami dukung kegiatan ini kalau perlu dilakulan setiap enam bulan sekali dan kami pihak Pemkot bisa memfasiltasinya”katanya.

Pradi yang juga mantan bos Harian Monitor Depok ini sempat menawarkan dirinya sebagai tim penguji kepada para wartawan yang ikuti kegiatan UKW.

UKW itu sebagai wujud keberadaan wartawan yang kompeten dalam menjalankan tugas jurnalistik. Menurut saya sudah suatu keharusan bagi para wartawan untuk mengikuti UKW.

Di lokasi sama ketua panitia pelaksanaan UKW ke 18 PWI Kota Depok Fitra menjelaskan ada sekitar sembilan wartawan yang gagal kompetensi karena berbagai hal masalah.

“Kami dapat info dari tim penguji ada sekitar sembilan wartawan yang ikut UKW gagal dinyatakan tidak kompeten”katanya.

Fitra mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, PWI Depok, PWI Jawa Barat, Dewan Pers yang sudah membantu atas sukses dan terlaksananya kegiatan UKW ke 18 ini.