DepokNews– Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjadi Inspektur dalam apel gelar pasukan ketupat jaya 2018. Apel tersebut berlangsung di lapngan Balaikota Depok, Rabu (06/06/18).

Apel ini diikuti oleh personel pengamanan gabungan dari Polri, TNI, Pemda, dan stakeholders terkait. Tema yang diusung dalam operasi kali ini adalah, ‘Melalui gelar pasukan operasi ketupat jaya 2018, kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1439H’.

Wakil Walikota mengatakan apel digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka perayaan Idul Fitri 1439 H. Operasi ini akan berlangsung selama delapan hari, yaitu tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota menginformasikan bahwa ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kemudian permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Ketiga adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis. Serta ancaman tindak pidana terorisme.“Perhatikan pula pengamanan tempat ibadah, dan pusat keramaian,” katanya.

“Semoga operasi ketupat ini bisa membuat wilayah kita semakin aman dan kondusif, sehingga kita bisa merayakan hari raya idul fitri dengan nyaman. Selamat bekerja dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018,” kata Wakil Walikota.