Wakil Walikota Hadiri Bakti Sosial di Pores Depok

Posted on

DepokNews — WHO telah mencanangkan komitmen global yaitu Vision 2020 : The Right to Sight, bahwa setiap penduduk mempunyai hak untuk dapat melihat secara optimal pada tahun 2020.

Hal tersebut karena gangguan penglihatan dan kebutaan merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat, dan katarak merupakan penyebab utama kebutaan di dunia dan juga di Indonesia. Diperkirakan sekitar 50% kebutaan disebabkan oleh katarak.

“Kegiatan ini sebagai wujud kontribusi nyata dalam upaya membantu pemerintah untuk menanggulangi gangguan penglihatan dan kebutaan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” tutur Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri Bakti Sosial di Polresta Depok.

Bakti Sosial tersebut berupa operasi katarak yang terselenggara atas kerjasama Polresta Depok, Dandim 0508 Depok, dan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Rabu (08/03/17) pagi. “Semoga keterlibatan semua pihak, termasuk pemerintah dan pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kepada para peserta operasi katarak saya berharap untuk tetap bersemangat dalam ikhtiarnya meraih kesembuhan,” tutur Pradi.