Wakil Walikota Depok Minta Masyarakat Adakan Kejuaraan Olahraga di Wilayahnya

Posted on

DepokNews- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meminta kepada masyarakat Kota Depok untuk mengadakan kegiatan kejuaraan olahraga di lingkungan tempat tinggal. Hal tersebut untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta silaturahmi antar masyarakat.

“Kami apresiasi kegiatan masyarakat dalam bidang olahraga, hal ini juga membantu pemkot untuk menciptakan masyarakat yang sehat,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan-kegiatan olahraga yang diadakan di masyarakat diharapkan bisa menjadi sarana pemkot untuk menemukan bibit-bibit unggul untuk bisa dilatih menjadi atlet bagi kota yang memiliki tagline “Depok, a Friendly City” ini. Beberapa waktu lalu Depok sempat kehilangan Persikad, tapi alhamdulillah ada investor yang mengambil Persikad kembali sehingga bisa kembali menjadi kebanggan Kota Depok.

“Makanya event-event olahraga yang dilakukan di tiap lingkup kelurahan dan kecamatan diharapkan bisa menjadi batu loncatan masyarakat untuk menjadi atlet profesional yang membela Depok,” jelasnya.

Pihak Pemkot dikatakan beliau juga terus berusaha untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga guna memfasilitasi kegiatan olahraga bagi warga Depok ini. Saat ini pihak Pemprov Jawa Barat melalui gubernur sudah berjanji untuk mensupport penyediaan tersebut jika lahannya sudah ada.

“Tinggal permasalahan lahan saja sedang kami cari, mudah-mudahan bisa cepat terlaksana,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada warga untuk terus bisa meningkatkan minat untuk berolahraga, karena kurangnya minat masyarakat untuk berolahraga selain disebabkan oleh aktivitas pekerjaan yang padat, juga disebabkan oleh rasa malas yang ada di dalam masyarakat. Rasa malas yang timbul pada masyarakat itu dapat disebabkan oleh anggapan masyarakat bahwa olahraga adalah aktivitas yang berat sehingga membutuhkan energi yang besar.

“Padahal, untuk menjaga kebugaran tubuh tidak harus melakukan olahraga yang berat. Olahraga ada yang termasuk olahraga ringan seperti jogging, bersepeda santai atau senam juga dapat menjaga kebugaran tubuh,” pungkasnya.(mia/ruli)