Wakil Walikota Depok Ajak Anak Muda Jaga Kebersihan Lingkungan dan Perangi Narkoba

DepokNews- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak warga Depok khususnya anak muda untuk mempertahankan Piala Adipura. Dengan tujuan memelihara kebersihan lingkungan. Tidak hanya kebersihan, tetapi juga pencegahan kejahatan serta narkoba dikalangan anak muda atau dewasa.

“Jaga kebersihan lingkungan tanpa pilih-pilih tetap harus melibatkan semua warga untuk dapat memilah sampah sejak dari rumah, ” kata Pradi.

Menjaga kebersihan lingkungan sangat perlu, terlebih kondisi Tempat Penampungan Akhir Sampah (TPAS) Cipayung sudah semakin penuh.

“Karena itu  penangganan sampah dari rumah harus dilakukan sejak sekarang,” ungkapnya.

Mengenai masalah kenakalan remaja khususnya pelajar, lanjutnya,  juga harus menjadi perhatian  semua. Butuh perhatian khusus orang tua terhadap anak yang tumbuh dewasa agar tidak terlibat aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam juga mengkonsumsi narkoba.

“Kalau perlu orang tua di rumah yang memiliki anak beranjak remaja atau setingkat SMP dan SMA memonitor perkembangan serta perilaku anak serta memeriksa tas sekolah agat dapat mengetahui perkembangan anaknya sehingga terhidar terjerumus kegiatan tindak kriminalitas,” beber Pradi.

Pradi juga meminta kepada anak muda baik itu pelajar atau mahasiswa, untuk memerangi narkoba. Disiplin diri dimulai sejak dini, biasakan buang sampah sembarangan. Konsistensi dalam diri untuk tidak mencoba apapun itu yang negatif.

“Saya yakin dengan penerapan sikap seperti itu Kota Depok akan terbebas dari jahatnya narkoba,” pungkasnya.(mia)