Wakil Wali Kota Sidak Penerapan Prokes Selama PTMT Berlangsung

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak atau sidak pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk melihat penerapan protokol kesehatan (prokes). Sidak tersebut dilakukan guna memastikan sarana dan prasarana sekolah aman untuk siswa.

Menurut Imam Budi Hartono, penerapan prokes di dua sekolah tersebut sudah cukup baik sesuai aturan yang ada. Antara lain, pengaturan jadwal masuk, pengaturan jarak antara siswa saat belajar, pencegahan terjadinya kerumunan dan lain sebagainya.

“Penerapan prokes di sini sudah baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kami sebagai kepala daerah,” tutur Imam Budi Hartono  di SMPN 8 Depok, Senin (11/10/21).

Selain penerapan prokes, ucap Imam Budi Hartono, terdapat juga fasilitas penunjang penerapan prokes yang tersedia. Seperti, pengatur suhu, tempat cuci tangan dan ruang isolasi.

“Di SMPN 8 Kota Depok ada ruang isolasi yang dapat digunakan oleh anak, jika terjadi sesuatu dalam proses belajar mengajar. Semoga dengan upaya tersebut anak bisa bersekolah dengan kondisi sehat,” katanya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Abdurrahman menambahkan, adanya ruang isolasi di SMPN 8 Depok menunjukkan kesiapan sekolah dalam PTMT. Tempat tersebut digunakan jika terdapat siswa yang suhu badannya tinggi, maka diarahkan ke ruang isolasi terlebih dahulu.

“Kemudian juga dapat digunakan bila ada siswa pingsan atau sakit lainnya. Fungsinya kurang lebih seperti ruang UKS,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id