DepokNews — Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri wisuda pelepasan siswa Kelas 9 Angkatan XVII SMP Madani dan siswa Kelas 12 Angkatan VIII SMK Madani, Rabu (09/05/2018), di SMP&SMK Madani, Jalan Mandor Samin RT 2/6, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, dengan disambut Kesenian Sunda, Lengser. Acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan Madani Sejahtera, Ketua Komite, Kepala Sekolah SMP Madani, Kepala Sekolah SMK Madani, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Camat Cilodong, Lurah Kalibaru, para guru serta orang tua yang mendampingi wisudawan-wisudawati.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan motivasi kepada para siswa. Dikatakannya bahwa dirinya sampai pada posisi sekarang ini, telah melalui beberapa fase, sama seperti yang dialami para siswa-siswi SMP&SMK Madani. Baik itu fase pendidikan yang berjenjang mulai dari SD, SMP, SMA sampai dengan perguruan tinggi. Dalam berbagai fase itu kita akan mengalami berbagai proses baik yang kita sukai ataupun yang tidak kita sukai.

“Pertanyaannya, ialah apa kita ingin berkembang, ingin berhasil atau tidak. Ini akan menjadi motivasi kita dalam melewati berbagai fase dan proses dalam kehidupan kita, baik yang kita sukai atau tidak,” kata Wakil Wali Kota. Lanjutnya lagi, dalam menghadapi kehidupan ini ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian yakni pertama luruskan niat, kedua sempurnakan ikhtiar dan selanjutnya tawakal serta menyerahkan segalanya pada Tuhan YME, Allah SWT.

“Ketika jadi pelajar, jadilah pelajar yang baik. Tidak perlu berkecil hati dan putus asa jika menghadapi kegagalan. Tapi teruslah berusaha, tentunya dengan ridho dan restu dari orang tua. Kalianlah penerus masa depan yang nantinya akan menggantikan kami baik sebagai aparatur pemerintah, tenaga pendidik ataupun posisi strategis lainnya,” kata Pradi dihadapan para siswa.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan SDM yang unggul serta turut andil dalam pembangunan di Kota Depok. Usai sambutan, Wakil Wali Kota menerima Plakat dari pihak sekolah. Adapun jumlah wisudawan dan wisudawati Kelas 9 Angkatan XVII SMP Madani berjumlah 58 orang dan Kelas 12 Angkatan VIII SMK Madani berjumlah 160 orang.