Wakil Wali Kota Depok Sebut Kesehatan Wartawan Harus Diperhatikan

DepokNews–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meminta wartawan memberikan informasi yang edukatif. Apalagi wartawan adalah garda terdepan dalam memberikan pemberitaaan untuk itu kesehatan para wartawan perlu diperhatikan.

“Jika mereka terpapar, siapa yang akan menyampaikan informasi ke masyarakat?,” ujar Pradi yang ikut menyaksikan rapid test 100 wartawan Depok di RS Bunda Margonda. Senen (6/4/3).

Menurutnya Covid-19 bukan aib orang yang terpapar bisa disembuhkan. Terpenting patuhi protokol yang dianjurkan pemerintah.

” Jadi mereka bukan aib, mereka bisa disembuhkan asalkan mau mengikuti prosedur,”katanya

Sementara itu pihak Rumah Sakit Bunda Margonda dr Imelda Rachmawati menyiapkan 4 tenaga medis dan dua dokter dan 2 perawat untuk melakukan pemeriksaan.

“Ini bencana kesehatan, kami senang dapat berpartisipasi bahu-membahu melawan Covid-19 bersama teman-teman wartawan,” tutur dokter Imelda.

Rapid test katanya untuk orang yang sehat atau tanpa gejala. Hasil rapid test belum dapat dikatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jika hasil rapid test positif, akan masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Selanjutnya mengikuti pemeriksaan tahap kedua yakni tes Swab PCR untuk memastikan Terkonfirmasi Positif Covid-19 atau tidak,” jelasnya.

Jika ada peserta yang positif akan dilaporkan untuk diambil tindakan lanjutan. Peserta yang positif tanpa gejala akan mengikuti program isolasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah.. semua hasilnya negatif. Tapi, masih direview oleh dokter kami,” kata Mawar, humas RSU Bunda Margonda.