Wakil Wali Kota Depok Selepas Donor Plasma Konvalense di kediamannya, Jumat (16/07/2021)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang gencar-gencarnya mengadakan vaksinasi Covid-19 guna pembentukan imunitas, harapannya hal ini dapat mencegah penyebaran Covid-19. Pemkot Depok pun melibatkan berbagai pihak dalam proses vaksinasi mulai dari 38 puskesmas di Kota Depok, TNI dan Polri, lembaga swasta hingga kemandirian warga setempat.

“Kemandirian warga setempat adalah di tingkat RW dengan syarat fasilitas dan kepanitiannya termasuk petugas yang akan menyuntikan vaksin harus dari pihak RW setempat. Kami dari pemerintah akan mengirimkan vaksin saja,” ujar Imam Budi Hartono ketika ditanyai wartawan, Jumat (16/07/2021).

Dirinya menjelaskan kenapa panitia dan petugas harus dari RW, karena tenaga nakes saat ini sudah sangat terbatas apalagi tidak sedikit pula yang sedang terpapar Covid-19. Di puskesmas sendiri para nakes harus menanggani berbagai hal, mulai dari vaksinasi Covid-19 hingga pelayanan kesehatan seperti biasanya.

“Untuk saat ini kami juga membuka rekrutmen nakes. Maka untuk warga Depok yang memiliki latar belakang keilmuan kesehatan silahkan melamar ke pemerintah kota Depok, karena sedang dibutuhkan baik di RSUD maupun dinas kesehatan,” pungkasnya.