foto (istimewa)

DepokNews– Sumini, janda anak dua terpaksa mengungsi akibat rumah yang ditinggalinya di kawasan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, ludes terbakar. Peristiwa itu diduga terjadi akibat konsleting listrik.

Iba dengan keadaan Sumini dan anak-anaknya, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna pun turun langsung melihat kondisi di lokasi kejadian pada Kamis malam, 17 September 2020.

Maman Ceong, Ketua RT setempat mengatakan, Pradi tidak hanya datang untuk melihat kondisi warganya, namun juga memberikan bantuan secara langsung dari saku pribadi.

“Kami tentu sangat berterimakasih karena Bapak Wakil Wali Kota kita sangat peduli dengan warganya, peduli dengan rakyat kecil,” katanya

Maman mengatakan, Pradi telah memberikan bantuan senilai Rp 10 juta untuk kebutuhan material membangun kembali rumah Sumini.
“Kondisi bangunan rusak 80 persen. Sekarang yang bersangkutan kami sewakan kontrakan untuk berteduh bersama anak-anak.”

Selain Pradi, bantuan juga mengalir dari warga sekitar. “Alhamdulillah kami warga sini secara swadaya memberikan bantuan, karena memang kondisi Bu Sumini ini layak untuk dibantu,” ujar Maman

Lebih lanjut Maman berharap, Pemerintah Kota Depok bisa lebih cepat dalam merespon penderitaan warganya.

“Kami berharap selaku masyarakat kecil untuk masalah-masalah musibah seperti ini harusnya cepat tanggap dan dari instansi terkait harus respon dengan baik.”

Sementara itu, Sumini mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang mengalir untuknya. Ia pun tak menyangka jika seoarng pejabat seperti Pradi sampai harus mengunjunginya pada malam hari. Tangis Sumini pun pecah ketika harus berhadapan dengan Pradi.