Wakil Wali Kota Depok Minta Siswa SMPN 1 Jadi Pionir Perubahan Perayaaan Kelulusan

Posted on 5 views

DepokNews — Guna memperoleh ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, setiap orang tidak boleh berada di tingkatan sekolah yang sama. Harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Begitu juga dengan siswa-siswi SMP Negeri 1 Depok yang hari ini, secara resmi telah mengakhiri masa pendidikan dan akan dikembalikan para orang tua atau wali muridnya masing-masing. Tentunya, dikembalikan dalam pengertian untuk diantarkan lagi ke sekolah yang lebih tinggi.

“Bagi siswa-siswi kelas IX yang hari ini melaksanakan perpisahan, sekolah lebih tinggi adalah SMA sederajat. Selamat kepada anak anak kami semua, gapailah cita-cita kalian, dan jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri acara pelepasan siswa kelas XI SMPN 1 Depok.

Pelepasan yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Depok berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (18/05/17). Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Kepala Sekolah SMPN 1 Depok beserta para Guru, Komite Sekolah, dan Orang Tua/Wali Siswa SMPN 1 Depok. Dalam sambutannya, Wakil Walikota menasehati para siswa untuk tidak melupakan jasa para guru dan orang tua yang telah membimbing dan mendampingi hingga saat ini.

“Ekspresikan kegembiraan saat ini dengan hal-hal yang positif. Jadilah pionir dalam mengubah pola pikir perayaan kelulusan dengan hura-hura, menjadi perayaan yang diisi oleh kegiatan yang bermanfaat dan bernilai sosial bagi orang lain. Sehingga dapat menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lainnya. Misalnya, dengan cara menyumbangkan baju seragam yang sudah tidak digunakan kepada orang lain yang membutuhkan,” tutur Pradi seraya meminta para siswa untuk selalu melakukan hal-hal yang baik