DepokNews- Melalui program Kelas Inspirasi, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna berharap para pelajar Depok terinspirasi, sehingga memiliki cita-cita yang tinggi.

Pradi pun mendukung sekolah menerapkan program kelas inspirasi di Depok. Masa anak-anak dan remaja merupakan momentum penting untuk mengenali potensi diri.

“Karena itu, perlu ada program pembelajaran inovatif dengan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif ke sekolah,” kata Pradi Supriatna

Menurutnya, dalam program akan lebih baik jika tokoh masyarakat yang dihadirkan dari beragam kalangan atau profesi. Mulai dari teknik, sipil, pertanian, budayawan, atau birokrat.

“Tentunya agar pelajar mendapatkan gambaran profesi yang akan mereka geluti ke depannya, sesuai dengan minat dan bakat anak-anak,” jelas Pradi.

Dirinya mengharapkan sekolah di Depok baik swasta maupun negeri menjadikan program Kelas Inspirasi sebagai agenda rutin, minimal setahun sekali. Apalagi, imbuhnya, kalau bisa menghadirkan alumni dari sekolah tersebut, menjadi nilai tambah tersendiri.

“Tidak menutup kemungkinan para tokoh inspiratif ini juga akan kami arahkan ke dinas terkait sesuai dengan bidangnya,” tutup Pradi.(mia)