DepokNews – Hujan lebat dan angin kencang yang menerjang sebagian wilayah Depok pada Selasa (21/9/21) berdampak pada kerusakan sejumlah rumah sedikitnya di 6 Kecamatan dan 10 Kelurahan di Kota Depok. Dipastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa hujan dan angin kencang kemarin.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama ketua DPRD Kota Depok sekaligus Anggota Legislatif F-PKS Kota Depok, T.M. Yusufsyah Putra, Anggota DPR RI F-PKS Mahfudz Abdurrahman, serta Anggota DPRD Provinsi F-PKS Iin Nurfatinah mengunjungi warga di sejumlah titik di kelurahan Tirtajaya dan Sukmajaya untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan bagi warga terdampak.

“Kami Pemerintah Kota Depok mengapresiasi respon cepat tim Gabungan dari Tagana, Damkar, PMI, Satpol PP, TNI, Polres Depok serta dibantu warga dalam melakukan evakuasi kerusakan beberapa infrastruktur serta tumbangnya pohon di beberapa jalan protokol dan lingkungan,” ujar Imam Budi Hartono dalam akun instagramnya, Rabu (22/9/21).

Imam Budi juga menghimbau agar warga Kota Depok tetap waspada dan berhati-hati dalam bepergian, terutama terhadap adanya kemungkinan cuaca ekstrim pada masa peralihan musim kemarau ke musim penghujan saat ini.