Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menghadiri acara Gerakan Menuju Smart City bersama Kadiskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono dan Sekretaris Diskominfo Tinte Rosmiati di ruang DeCOR, Balai Kota , Senin (14/06/21). (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap program Smart City atau Kota Cerdas dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk Pemerintah Kota (Pemkot)  tetapi juga  masyarakat. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Gerakan Menuju Smart City Tahun 2021 di Depok City Operation Room (DeCOR) .

Dirinya mengatakan, Kota Depok termasuk dalam 100 Smart City di Indonesia yang akan dinilai. Maka dari itu,  imbuhnya, setiap Kepala Perangkat Daerah (PD) didorong menentukan kebijakan yang menghadirkan manfaat.

“Manfaat dari Smart City diharapkan tidak hanya baik untuk Pemkot saja namun bagi masyarakat juga,” ujarnya, Senin (14/06/21).

Dijelaskannya, melalui manajemen inovasi yang terintegrasi dan berkelanjutan maka peraturan Kota Cerdas yang telah disusun agar dapat dijalankan. Dengan begitu, bisa  diketahui peraturan tersebut sesuai dengan manajemen inovasi yang ditetapkan.

Kemudian, memastikan inovasi dilakukan secara bersama dan berdasarkan kebutuhan. Selanjutnya, inovasi dilakukan dengan mempertimbangkan informasi yang perlu dikelola, terintegrasi, serta berkesinambungan,

“Inovasi dilakukan dengan cara memanfaatkan sumber daya secara efisien dan inovasi diikuti oleh evaluasi. Lalu, juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyelesaikan permasalahan yang ada  di kota yang kita cintai ini,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id