Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menanggapi terkait kasus pemukulan terhadap bayi yang berusia 7 bulan yang dilakukan oleh sang ayah.

Menurutnya pemukulan bayi tersebut sudah ditangani oleh DPAPMK dengan melakukan tindakan seperti korban sudah dibawa Puskesmas Tapos.

“Sejak hari Sabtu yang lalu suda ditangani, kemudian sudah divisum ke RSUD semuanya ditanggung oleh pemerintah. Sedangkan sang Ibu juga sudah diasesmen, diantar ke Polres, didampingi oleh psikolog, dan pendampingan hukum,” ujarnya.

Imam mengungkapkan persoalan ini akan menjadi perhatian bersama. Untuk itu Pemerintah Depok akan siap ketika ada pengaduan dari warga jika ditemukan hal-hal yang terkait masalah kekerasan dalam rumah tangga.

“Bisa dilaporkan ke No 0811 1186 5908 jika ada kejadian. Kita insya Allah yang perlu diketahui oleh masyarakat adalah kami pemerintah Depok selalu siap,” katanya.

Selanjutnya kata Imam sebagai Kota layak anak bukan berarti Depok tidak muncul permasalahan kekerasan rumah tangga dan anak.

“Tapi inilah sebuah dinamika di masyarakat yang perlu diantisipasi agar tidak terjadi kekerasan dalam keluarga maupun kekerasan terhadap anak,” pungkasnya.