Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Vaksinasi Bersama DPD KNPI di Jalan Merdeka Raya no.108, Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, Jumat (13/08/2031).

DepokNews- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Depok. Menurutnya langkah ini merupakan salah satu bagian dari upaya melakukan percepatan dalam Vaksinasi dengan target pencapaian 50 % di bulan Agustus.

Menurutnya, upaya yang dilakukan dengan meminta sumber Vaksin di Dinas Kesehatan di Jawa Barat. Diantaranya melalui pos vaksin di seluruh lembaga RT RW, Vaksin keliling dan Vajar, Vaksin jemput warga kerjasama dengan RS UI. TNI polri Pemkot Depok.

“Keterbatasannya vaksin masih menjadi kendala dan kita terus meminta ke Jawa Barat. Sementara, TNI atau Polri saat mengadakan vaksin juga meminta pada kita. Tentunya, dengan kerjasama sama semua pihak seperti: TNI, Polri, KNPI, Puskesmas, Vaksin keliling, target 100 % vaksin di Depok akan terpenuhi,”harapnya.

Sementara itu Ketua KNPI Depok, Bobby mengatakan Pemerintah Daerah mengalami kendala dalam percepatan program Vaksinasi. Menyikapi hal tersebut, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok ikut serta dalam mensukseskan program Vaksinasi.

“Kita menyadari begitu antusiasnya masyarakat dalam mengikuti program Vaksinasi. Sebagi bentuk kepedulian KNPI dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19, kita ikut menjalankan program Vaksinasi gratis bagi masyarakat,”ujar Bobby saat menyambut Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi ptogram vaksinasi gratis. Gedung Pemuda Kota Depok, Sukmajaya.

Bobby mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan kementrian kesehatan dan Pemerintah Kota Depok. Ia menambahkan, kegiatan yang digelar 13-17 Agustus 2021 dalam sehari mampu menjalankan 500-600 dosis vaksin per-hari.

“Tidak hanya vaksin saja, kita juga terus berkomitmen dalam mensosialisasikan program vaksinasi pada masyarakat. Tentu, dengan vaksin harapannya agar masyarakat siap menghadapi Herd Immunity dan kehidupan normal seperti sebelum pandemi. Dimana masyarakat dapat hidup berdampingan dengan virus tersebut tanpa merasakan takut dan ke khawatiran berlebihan,” pungkasnya.