Wakil Wali Kota Bangga dengan Pembangunan UIII, Berharap Proses Pembangunan Segera Rampung

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan kebanggaannya terhadap pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Dirinya pun berharap   proses pembangunannya bisa segera rampung.

“Hari ini kami melihat kesiapan bangunan UIII yang indah, bagus dan keren. Mudah-mudahan segera terealisasi dan selesai semua gedungnya,” ucap Imam, usai meninjau proses pembangunan gedung UIII, Jumat (30/07/21).

Menurut Imam, keberadaan universitas ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2006-2025. Yaitu menjadi kota niaga dan jasa yang ramah lingkungan serta religius.

Imam menambahkan, pihaknya juga menyampaikan harapan dan aspirasi kepada pengelola UIII. Di antaranya menjaga kelestarian alam di sekitar kampus secara bersama-sama, dan memberikan kesempatan kepada anak-anak Kota Depok untuk melanjutkan studi di tempat tersebut.

“Kami sangat berharap UIII bisa mewujudkan harapan Depok memiliki sekolah agama bertaraf internasional,” katanya.

Di tempat yang sama, Rektor UIII, Komaruddin Hidayat mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kunjungan Wakil Wali Kota Depok. Menurutnya, sejak awal rencana pembangunan sampai saat ini, Pemerintah Kota Depok terus memberi dukungan kepada UIII.

“Kampus UIII akan menjadi kebanggaan Kota Depok dan bangsa Indonesia, kita memiliki perguruan tinggi Islam bertaraf internasional,” terangnya.

Sumber : depok.go.id