DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat untuk ikut membahagiakan anak yatim. Salah satunya dengan bersedekah di bulan Ramadan. 

“Saya ingin masyarakat Depok dapat turut serta membahagiakan anak yatim melalui infaq, zakat, dan sadaqah,” katanya usai menghadiri penyantunan anak yatim di Rabbani Depok, Senin (26/04/21).

Menurutnya, perintah untuk membahagiakan anak yatim dan duafa merupakan amalan yang disunnahkan Rasulullah SAW. Dikatakannya, bersedekah adalah cara terbaik untuk menikmati syukur dari Allah SWT.

“Sedekah, infaq, dan sadaqah dapat disalurkan ke lembaga zakat terakreditasi yang diatur pemerintah pusat, salah satunya Zakat Sukses,” ujar Imam.

Di tempat yang sama, Direktur Lembaga Zakat Sukses Kota Depok, Sunarto Zulkifli menjelaskan, pihaknya memiliki program rutin tahunan bernama Belanja Bareng Yatim. Untuk tahun ini, terdapat sebanyak 20 anak yatim duafa yang disantuni dengan memenuhi kebutuhan pakaiannya saat lebaran Idulfitri.

Dia menjelaskan, program ini sudah berjalan empat tahun. Melalui program tersebut, diharapkan anak-anak tersebut bisa mendapatkan dan menikmati kehidupan yang lebih baik.

“Dengan kita memberikan kebahagiaan kepada anak yatim, kebahagiaan itu akan kembali ke kita,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id