DepokNews–Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman diganti oleh AKBP Aria Perdana dimana  upacara serah terima jabatan  berlangsung pada Kamis (7/2) yang langsung di pimpin oleh Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto.

Didik Sugiarto mengatakan pergantian merupakan sesuatu hal yang biasa dijajaran Polri, sekaligus sebagai penyegaran di tempat yang baru.

AKBP Arief Budiman kepada wartawan mengatakan, Depok luar biasa dinamikanya tetapi penuh dengan kekeluargaan yang sangat kental.

Menurutnya, di Depok juga bisa jadi, ajang seseorang untuk menghantarkan ke jenjang berikutnya.

“Depok banyak warna di sini dengan teman-teman wartawan temen-temen dari intern Polres bersinergi untuk membangun kota Depok menjaga keamanan agar tetap kondusif,”katanya.

Dia mengatakan penggantinya juga bukan orang asing karena memang asalnya dari Cinere, Depok.

AKBP Arif menduduki jabatan baru sebagai ADC ajudan Wakil Presiden.

Sementara itu, Wakapolresta Depok AKBP Aria Perdana mengatakan, sebelumnya ia menjabat Wakapolresta Manado.

Sebenarnya pekerjaannya tidak berbeda jauh, lebih mengurusi rumusan masalah tugas untuk mengamankan lancarnya Pileg dan Pilpres.

“Kita berharap dalam menjaga kondisi tetap kondusif. Tindakan kita mengutamakan preventif. Preventif itu lebih dikedepankan untuk permasalahan di tengah maayarakat,” ujarnya.

Ditegaskan, dalam menghadapi situasi terbaru di Kota Depok intensitas kegiatan lebih tinggi.

“Kkarena ini kan masuk jajaran Polda Metro Jaya dan kegiatan masyarakatnya juga pasti lebih tinggi kompleksitas permasalahan juga pasti lebih banyak anggotanya juga lebih banyak, itu jadi tantangan tersendiri buat saya untuk bisa bekerja lebih baik kedepannya,”katanya.
Area lampiran