DepokNews-Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo bersama Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar kunjungan ke lokasi Kampung Tangguh Jaya RW.10, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (11/1)

“Dengan keberadaan Kampung Tangguh Jaya ini di lokasi zona merah penyebaran Covid-19 salah satunya di RW.10 Kelurahan Tugu, dapat membantu menurunkan zonasi hingga hijau,”ujarnya.

Mantan Kapolres Jakarta Pusat ini menuturkan dalam pemantauan penyebaran virus Covid-19 di wilayah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Fadil Imran akan berkantor di Polsek-Polsek.

“Kapolda akan berkantor di Polsek mulai hari ini Senin (11/1). Untuk itu kita menguatkan Kampung Tangguh Jaya yang ada di setiap wilayah Polsek  jajaran Polres dengan harapan memutus penyabaran virus,”katanya.

Sementara itu Ketua RW 10, Wagiman menambahkan untuk data jumlah warganya yang terpapar positif Covid mulai dari Maret 2020 hingga Januari 2021 total ada 94 positif.

“Dari data yang positif jika diurai meninggal 7 orang, Isolasi Mandiri ada 28, Isolasi Rumah Sakit ada 2, dan 57 orang sembuh,”ujarnya.

Sementara itu Wagiman bagi orang yang masih perawatan ada 30 orang masih dalam isolasi mandiri di rumah.

“Bagi warga yang isolasi mandiri kita lakukan penyemprotan disenfektan tiga hari sampai dengan lima hari sekali,”ungkapnya.

Sementara itu menurut Wagiman rata -rata yang terjangkit adalah klaster kantor dan tenaga kesehatan.

Dengan ada bantuan dari Polres Metro Depok yang diberikan langsung Wakapolda Metro Jaya yaitu 2.000 tablet vitamin C, 500 masker, dan 200 paket sembako dalam menunjang program Kampung Tangguh Jaya dalam bermanfaat bagi masyarakat RW 10.