Wah! Mahasiswa Depok Mulai Bertolak Ke Jakarta Untuk Aksi 121

Posted on 8 views

Depoknews.id, Depok – Seperti yang sudah diwartakan di berbagai media daerah dan nasional. Kamis (12/1) merupakan agenda besar bagi mahasiswa, yaitu aksi bela rakyat dengan tujuan untuk menuntut kebijakan pemerintah yang baru diterapkan.

Ratusan mahasiswa dari Politeknik Negeri Jakarta, atau PNJ, juga akan bergabung dalam aksi unjuk rasa menolak sejumlah kebijakan pemerintah pada hari ini, Kamis 12 Januari 2017.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa PNJ, Fikri Azmi mengatakan, aksi ini akan diikuti sekitar 150 mahasiswa PNJ.

“Tuntutannya sama dengan yang lain, salah satunya turunkan tarif dasar listrik dan kembalikan subsidinya untuk yang menggunakan 900 VA,” kata Fikri, di area kampus PNJ lingkungan Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat.

Selain itu, demo yang disebut dengan aksi bela rakyat 121 ini juga menyerukan sejumlah tuntutan, terkait banyaknya kebijakan pemerintah yang diangggap justru menyulitkan masyarakat.

“Mulai dari naiknya harga tarif dasar listrik, STNK dan BPKB kendaraan bermotor, serta BBM (bahan bakar minyak). Ditambah lagi, saling lempar tanggung jawab dengan kebijakan yang mereka ambil sendiri, seakan pemerintah hari ini tidak serius dalam mengurus rakyatnya,” ujarnya.

Rezim pemerintahan Joko Widodo, dinilai semena-mena mengambil kebijakan. Karena itu, mahasiswa memutuskan untuk turun ke jalan.

Rencananya, massa mahasiswa ini akan berangkat menuju Jakarta. dengan menggunakan dua bus dan bergabung dengan massa berbagai BEM di depan Istana Negara dan Gedung DPR. Persiapan demonstran ini tampak mendapat pengawasan sejumlah aparat.