Wah, Kota Bogor Akan Punya Jalan Paling Baper

Posted on

Depoknews.id, Depok– Kota tetangga Depok, Kota Bogor di tahun 2017 segera memberikan kejutan kepada masyarakatnya. Menurut Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto kota Bogor akan memiliki jalan paling baper.

“Jalan Jalak Harupat akan kita tata menjadi jalan paling romantis, jalan paling baper (bawa perasaan), mengalahkan romantisnya Kota Paris,” kata Bima di Bogor.

Bima menjelaskan, sepanjang jalan Jalak Harupat akan ditata dengan pencahayaan lampu yang diberi aksen-aksen membuat suasana di sepanjang trotoar. Ini merupakan bagian dari fasilitas pedestrian seputar Kebun Raya dan Istana Bogor.

Cahaya lampu akan ditata sedemikian rupa, sehingga warga bisa menggunakannya untuk lari, jogging, dan bersepeda di sepanjang pedestrian ini. Menurut Bima, fasilitas pedestrian akan terus disempurnakan dan akan terintegrasi dengan sejumlah taman-taman yang ada. Salah satunya Taman Kencana yang akan dibuat menyerupai taman-taman di Eropa.

“Ke depan, kami akan tata sentral kuliner yang ada di Taman Kencana, akan ada 40 kios yang disiapkan untuk menata pedagang. Salah satunya mie ayam yang paling terkenal di Taman Kencana ini,” lanjut Bima.

Selain jalan paling romantis, Bima juga akan membangun Taman Cinta. Taman ini merupakan implementasi dari kemenangan Kota Bogor dalam kampanye global perubahan iklim ‘We Love Cities’ dengan predikat Kota Paling Dicintai, mengalahkan Kota Paris, DKI Jakarta, dan Balikpapan.

Bulan depan, Lapangan Sempur akan selesai direvitalisasi. Lapangan kebanggaan kota Bogor itu akan dilengkapi dengan kualitas rumput asli, bukan rumput sintesis seperti di Bandung. “Sempur tidak pakai rumput sintesis seperti Kota Bandung. Rumput di Bogor asli,” kata Dosen Paramadina ini.

Lapangan Sempur terintegrasi Taman Kaulina yaitu Taman khusus anak-anak yang menyediakan fasilitas permainan tradisional seperti ular tangga, enggrang, dan masih ada 11 permainan lainnya. “Taman Kaulinan salah satu upaya kita menyaingi Pokemon Go,” terang Lulusan Universitas Australia tersebut.

Awal tahun ini Kota Bogor sudah memulai dengan meluncurkan Bus Wisata yang diberi nama Uncal. Bus tersebut dirancang khusus, unik mencirikan Bogor. Melayani masyarakat kota dan tempat-tempat destinasi wisata secara gratis.

“Bus Uncal beroperasi setiap Sabtu dan Minggu, berangkat dan turun di Balai Kota. Bus akan berkeliling Istana dan Kebun Raya Bogor, lalu berhenti di dua titik, pertama di Kandang Uncal tempat membeli souvenir khas Bogor dan Tugu Kujang, untuk berselfie di ikon baru Tepas Salapan Lawang,” ungkap Bima seperti dikutip dari Antaranews.com.