Wagub Jabar Imbau Agar Informatif Terhadap Pemberitaan

Posted on 4 views
DepokNews — Saat ini Indonesia memasuki era digital dan era informasi yang bebas dan serba cepat. Hal itu disikapi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengimbau kepada seluruh masyarakat dan awak media, khususnya untuk informatif dalam menyikapi pemberitaan.

Lelaki yang dikenal dalam perannya sebagai Naga Bonar ini menjelaskan bahwa kita saat ini memasuki era global, dimana kecanggihan teknologi sudah sedemikian hebatnya hingga dengan mudah menyebarkan berita berita hoax yang tanpa bukti kebenarannya sama sekali.
“Maka dari itu, kita harus informatif dalam pemberitaan. Apalagi sekarang banyak berita hoax atau berita bohong yang dapat menciptakan dan menimbulkan kegelisahan masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan sambutan di Masjid Balaikota Depok, Senin (5/6/2017).
Terutama di bulan yang suci ini, lanjutnya. Umat muslim juga diimbau untuk tetap cerdas dalam menanggapi pemberitaan yang dapar membuat dirinya resah.
Dirinya berharap bahwa kedepan negeri kita ini, akan masuk menjadi salah satu negara dari lima negara besar dunia, tanpa dirinya menyebutkan empat negara besar lainnya, tetapi ia mengkhawatirkan gempuran penghancuran moral.
“Namun, hal itu dapat dikalahkan dengan meningkatkan taqwa dan iman dalam diri kita. Maka dari itu, pentingnya menanamkan nilai iman dan ketaqwaan kepada anak-anak kita sejak dini agar di tahun 2020 nanti Indonesia dapat lebih maju,” tutupnya bersemangat. (Meida)