Vaksinasi Sinovac Biofarma Sahabat Sehat Indonesia Kecamatan Sawangan Tahap Ke-2 Berjalan Lancar

DepokNews–Sahabat Sehat Indonesia Kecamatan Sawangan bekerjasama dengan Baznas Kota Depok menggelar vaksinasi ke-2, bertempat di SMK Bina Mulia Pasir Putih Sawangan, Ahad (24/10/2021). Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.00 pagi.

Ketua Sahabat Sehat Indonesia Kecamatan Sawangan H. Daud Maulana menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi.

“Alhamdulillah Tadi kurang lebih 600 vaksin ke-2 telah dilaksanakan dengan lancar, atas nama pribadi saya memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pemerintah Kota Depok, Baznas Kota Depok, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah membantu ketersediaan vaksinasi ini serta kepada panitia dan rekan-rekan pengurus yang telah mensupport kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” ujar H. Daud Maulana.

Dalam kegiatan Vaksinasi ke-2, Ketua Sahabat Sehat Indonesia Kecamatan Sawangan H. Daud Maulana, menghimbau, Meski telah divaksinasi Covid-19, masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Sebab, selain vaksinasi, penerapan prokes juga menjadi komponen utama dalam rangka memutus penularan virus covid-19.

Berharap, kegiatan ini bisa bermamfaat bagi Masyarakat Sawangan dan bisa memberikan warna akselerasi bagaimana target masyarakat Sawangan yang divaksin bisa sesuai dengan harapan.

Dalam kegiatan vaksin kedua ini di hadiri oleh Wakil Walikota Depok Bapak Imam Budi Hartono dan Camat Sawangan Bapak Anwar Nasihin.

“Wakil Wali kota Depok Imam Budi Hartono, Saya optimis, melalui berbagai komunitas yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini, maka target vaksinasi pada tahun ini dapat tercapai, sehingga herd immunity masyarakat Depok terwujud dan tidak ada lagi permasalahan covid-19 di Kota Depok sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa,” harapnya.

BS