DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat, khususnya Lansia yang ada di Kota Depok untuk mengikuti program Vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Imam mengakatan, tujuan dirinya mengajak para lansia untuk mengikuti vaksin adalah untuk menyehatkan seluruh lansia yang ada di Kota Depok.

Hal itu Imam utarakan usai dirinya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 drive thru di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Dia juga menyebut para lansia tidak perlu risau akan kesulitan dalam mengikuti program vaksinasi. Karena kata dia, Pemkot Depok telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) dalam mempermudah pelayanan vaksin terhadap lansia.

“Kepada seluruh lansia, ayo daftar agar bisa divaksin. Pemerintah bersama RSUI memberikan kemudahan dengan pelaksanaan drive thru,” tuturnya kepada usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUI, Kamis (01/04/21).

Imam yang juga ketua DPD PKS Kota Depok menjelaskan, program vaksinasi drive thru di RSUI menargetkan sekitar 30 ribu lansia untuk divaksin.

“Saat ini, sudah dilakukan vaksinasi sekitar 5 ribu orang yang terdiri dari lansia dan tenaga pendidik,” paparnya.

Menurut Imam, antusias masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19 ini sangat besar. Pasalnya, sejak pagi hingga pukul 14.00 sudah ada 400 orang mendaftar untuk divaksin.

“Setiap harinya ditargetkan 500 orang, dan saat ini sudah ada 400 orang yang mendaftar,” tambahnya.

Namun demikian, Imam juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas meski sudah menjalani vaksinasi. Selain itu juga meningkatkan imun dan iman sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan dan tingkatkan iman dan imun,” tandasnya.