DepokNews- Vaksinasi tingkat pelajar terus dilakukan Pemkot Depok, guna mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dilaksanakan pada 4 Oktober nanti.

Kabid SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sada Sugianto mengatakan, agar PTM terbatas dapat dilaksanakan. Maka, vaksinasi pelajar di jenjang SMP terus dilaksanakan.

“Terus dilakukan vaksinasi, meski ada beberapa pelajar yang tidak bisa menerima vaksin. Itu dikarenakan ada sakit penyerta. Persyaratan utama pelajar adalah sudah menerima vaksin,” jelas Sada.

Sada melanjutkan, penerima vaksin tidak hanya untuk pelajar saja. Namun juga untuk tnaga pendidik yang ada disekolah.

Simulasi PTM terbatas berjalan sesuai harapan, dengan mengacu pada Peraturan Walikota (Perwal) dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditetapkan. Seperti capaian vaksinasi pelajar, vaksinasi guru, waktu belajar di batasi, ruang satu kelas di batasi hanya sebanyak 20 orang dari total murid dalam satu kelas, hingga sarana protokol yang lengkap mulai dari wastafel atau tempat cuci tangan, masker cadangan, hingga jaga jarak.

“Simulasi ini dilakukan mulai dari datang ke sekolah sampai bubar sekolah. Salah satunya antar jemput murid dan tidak ada orang tua murid yang menunggu anaknya di sekolah,” pungkasnya.