Vaksinasi Covid-19 Lansia Pemkot Depok Lakukan Metode Jemput Bola

DepokNews- Metode jemput bola akan digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, guna meningkatkan capaian vaksinasi covid-19 lansia. Dengan berkolaborasi dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, metode jemput bola vaksinasi untuk lansia ini merupakan kelanjutan kerja sama dengan RSUI.

Sebelumnya sudah dilakukan pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk lansia dan tenaga pendidik.

“Program ini lanjutan kerjasama kami dengan RSUI untuk memudahkan lansia yang tidak memiliki kendaraan untuk ikut vaksinasi drive thru,” tuturnya, Rabu (7/4/21).

Kegiatan ini juga bakal bersinergi dengan kecamatan. Karena, penjemputan dilakukan di masing-masing kecamatan lanjut Novarita.

Untuk kuotanya, setiap kecamatan sebanyak 50 orang. Nantinya akan dijemput menggunakan bus dari RSUI.

“Lansia akan berkumpul di kecamatan dan dijemput dengan bus, setelah vaksinasi akan diantar kembali ke kecamatan,” tambahnya.

Novarita berharap, dengan program yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan cakupan vaksinasi bagi lansia di Kota Depok. Selain itu juga untuk memudahkan lansia dalam memperoleh vaksinasi.

“Semoga dengan program ini dapat memudahkan lansia untuk vaksinasi, sehingga upaya pencegahan Covid-19 dapat optimal,” pungkasnya.