DepokNews–Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, mengimbau agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan sebelum vaksin Covid-19 tiba di Indonesia.

“Di akhir November nanti akan ada vaksin Covid-19. Kita sedang memperjuangkan Depok menjadi wilayah pertama yang divaksinasi,” kata Dedi di ruang kerjanya, di Balai Kota, kemarin, Jumat (16/10/2020).

Dedi Supandi bersyukur, saat ini status risiko Kota Depok berwarna oranye. Selain itu, Depok juga, imbuhnya, diusulkan sebagai kota pertama tes vaksin Covid-19.

Karena itu, lanjutnya, untuk saat ini yang dilakukan warga adalah meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bersabar sambil menunggu vaksin. Akan tetapi bersabar di sini dalam konteks tetap berkarya dalam batas-batas yang diatur oleh protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Kota Depok menjadi salah satu Kota dan Kabupaten yang akan pertama mendapatkan vaksin Covid-19.