Utamakan Keselamatan, Korlantas Polri Gelar Pameran

Posted on 688 views
DepokNews- Korlantas Polri menggelar kegiatan pameran di Mall Margocity, Jalan Margonda, Kemirimuka, Beji Kota Depok. Hal ini sebagai bentuk mendukung keselamatan untuk kemanusian Tahun 2017.
Menurut Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo kegiatan Pameran Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017 diadakan selama dua hari. Pelaksana Korlantas Polri bekerjasama dengan NTMC dan didukung oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok.
“Pameran akbar ini digemporkan ke masyarakat guna dapat menekan angka kecelakaan di jalan. Ada beberapa pemberian informasi dari beberapa kalangan ahli seputar lalu lintas. Termasuk juga masyarakat akan diperkenalkan dengan sistem Sim Online dan E-Tilang juga,” jelasnya.
Kegiatan pameran berjalan selama dua hari dimulai Sabtu (2/12). Nantinya dalam waktu yang telah disediakan masyarakat akan dibekali informasi sejumlah nara sumber salah satunya adalah talkshow dengan narasumber dari Korlantas Mabes Polri, AKBP Aldo, Pembalap Nasional dan Internasional, Muhammad Fadly, Pengamat Sosial UI, Devie Rahmawati dipandu salah satu moderator ternama Prima Alvernia.
“Tadi Bapak Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra tidak bisa hadir lantaran harus pengamanan aksi reuni 212. Sedangkan diwakilkan oleh Wadirlantas AKBP Erwin hadir dalam acara Pameran Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017 untuk umum,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Depok Sidarta Agung menambahkan pihaknya mendukung kegiatan Keselamatan Untuk Kemanusian Tahun 2017, yang digelar oleh Korlantas Polri.
“Kami rasa sangat perlu edukasi & informasi tentang keselamatan berkendara seperti ini. Perlu kita ketahui, kecelakaan lalu lintas banyak terjadi. Banyak pengendara yg kurang memahami etika berkendara yg baik. Karenanya, edukasi tentang lalu lintas spt yg ditampilkan dalam acara ini, sangat membantu dalam menurunkan tingkat kecelakaan,” tutupnya.(mia)