Utamakan Kenyamanan Masyarakat, Pemkot Depok Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase

Posted on

DepokNews — Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berkomitmen untuk terus berupaya membenahi jalan-jalan yang rusak. Ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman dan religius. Pembangunan infrastruktur dilakukan agar warga nyaman.

“Diharapkan warga dapat memahami kerja pemerintah, agar pelebaran maupun pembangunan jalan yang menjadi kebutuhan semua pihak dapat terealisasi dengan baik,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto, usai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (15/03/17), seperti dikutip depok.go.id

Dikatakan Manto, Pemkot Depok tahun 2018 memprioritaskan pembangunan pada bidang infrastruktur. Pembenahan infrastruktur yang akan dilakukan meliputi, pembangunan jalan dan drainase lingkungan yang dinilai sangat penting untuk segera direalisasikan.

“Sebenarnya kita ingin pembangunan merata dan berimbang, namun struktur anggaran yang ada, lebih kepada jalan dan drainase lingkungan yaitu sebesar 54 persen dari pagu Rp 336 miliar. Sisanya 28 persen untuk Sumber Daya Air (SDA), jalan lingkungan dan jembatan,”

Dia menambahkan, bidang jalan, drainase dan jalan lingkungan menjadi tiga hal yang sangat signifikan. Karena menurutnya, program jalan dan lingkungan dapat membantu masyarakat terbebas dari kemacetan.