Ustadzah Ine Hardiyati Wafat, Salah Satu Pelopor Tarbiyah Di Kalangan Ibu-ibu Pancoran Mas Depok

Posted on

Depoknews.id – Ustadzah Ine Hardiyanti salah satu pelopor da’wah tarbiyah di kalangan ibu-ibu Panoran Mas Kota Depok menghembuskan nafas terakhirnya pada Ahad 14 Mei 2017, pukul 17.15 WIB, di rumah sakit Asy Syifa Parung Bingung Depok, Jawa Barat.

“Saya berada dekat beliau saat-saat terakhir baru saja. Kami menyaksikan kebrangkatan beliau dengan tenang ke RahmatuLlah. Aamiin… Helaan nafas yang halus, sehalus ketulusan juang beliau. Aamiin. Tampak jernih wajah beliau yang bahagia dikelilingi saudara-saudara seperjuangan yang dicintai dan mencintainya,” kata Ustadzah Yayuk, salah satu sahabat seperjuangannya, yang juga istri dari Ustadz Tifatul Sembiring.

Peran, jejak dan warisan da’wah almarhumah masih bisa dirasakan warga masyarakat Pancoran mas Depok hingga sekarang.

“Pada tahun 2000-an awal, beliau adalah salah satu pendiri Taman Kanak-Kanak Islam Usamah di dekat kawasan Cagar Alam Pancoran Mas Depok”, kata suami almarhumah, Ustadz Abdul Ghofar.

Semasa hidupnya, Wanita kelahiran Bandung 49 tahun lalu ini adalah sosok yang aktif sebagai penceramah beberapa majlis taklim di seputar Depok dan membina beberapa kelompok pengajian rutin.

Ustadzah Ine juga pernah menjadi salah satu pengurus PKK Kota Depok, Pokja II di jaman kepemimpinan walikota Nur Mahmudi Ismail. Saat itu ia juga kerap mendampingi dan membantu tugas suaminya, Ustadz Abdul Ghofar yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Depok Periode 2009-2014.

Ustadzah Ine Hardiyati pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Badan Majelis Taklim Kota Depok (BMTD) selama dua periode sebelum akhirnya beliau jatuh sakit. Ustadzah Ine mengalami sakit saluran pencernaan satu setengah tahun terakhir.

Ustadzah Ine juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Salimah Kota Depok selama satu setengah periode kepengurusan.

Ikut hadir melayat, walikota Depok K.H Muhamad Idris dan istri serta sejumlah tokoh seperti Ketua DPP PKS Bidang Kaderisa KH Amang Syafrudin dan pejabat pemerintahan setempat.

Walikota Depok K.H Muhamad Idris Abdusshomad betakziyah ke rumah duka bersama sejumlah tokoh masyaraat.

 

Istri Walikota Depok, Hj. Elly Farida saat melihat wajah almarhumah untuk terakhir kalinya.

Di tengah aktivitasnya yang padat, beliau tetap bisa membagi waktu menjalankan fungsinya sebagai istri dan ibu dari empat orang putra putrinya.

“Pesannya yang saya selalu ingat adalah jangan sampai kehilangan waktu shalat awal waktu dan berjamaah di masjid”, kata Oni putra sulungnya.

Rencananya jenazah almarhumah akan dishalatkan Senin pagi, 15 Mei 2017, pukul 09.00 WIB di masjid Baiturrahim lalu dimakamkan di pemakaman Kampung Kupu Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Jawa Barat.