lustrasi (istimewa)

DepokNews- Seorang Ustad di Depok nyaris menjadi korban penusukan, Ustadz H. Prinadi, 55, amil (Imam) Masjid Jami Al -Mujahidin di Jalan Jatijajar 1, RT.04/02, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Peristiwa terjadi saat korban hendak solat subuh di dalam masjid, Kamis (28/1/2021) subuh.

Seorang pemuda berpakaian rapih terlihat memasuki masjid dengan membawa pisau. Setelah itu, tidak ada angin tidak ada hujan, pelaku berusaha menusukkan pisau ke korban, Ustaz H. Prinadi yang sedang mengaji.

“Saat itu bapak sedang mengaji sebelum subuh tepatnya pukul 03.40 WIB. Lalu tiba-tiba datang seorang pemuda berpakaian rapih menghampiri bapak tepat posisi bapak sedang duduk di masjid langsung mengeluarkan pisau,” jelas M.Ramdan, 35, anak korban, Kamis (28/1/2021) sore.

Menurut Ramdan, peristiwa penodongan pisau ke korban berlangsung begitu cepat. Setelah itu pelaku seketika kabur dan meninggalkan pisaunya di masjid.

“Korban sempat syok dan tidak teriak minta tolong. Pelaku setelah itu meninggalkan korban dengan keluar jalan biasa seperti tidak ada kejadian apa-apa,” tambahnya.

Sementara itu barang bukti sebilah pisau dapur jenis raut diamankan keluarga. Juga rekaman cctv dan pisau diamankan dan dibawa ke Polsek Cimanggis untuk diselidik lebih lanjut.

Korban melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas yang datang ke lokasi segera membawa pria itu ke Polsek Cimanggis.

Kapolsek Cimanggis AKP Agus Khaeron mengatakan dari hasil pemeriksaan, pelaku terlihat tidak normal. Setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh petugas dijawab ngawur dan tak nyambung oleh pelaku sehingga diduga dia mengalami gangguan kejiwaan.

“Makanya sekarang kami mau bawa ke psikiater, nanti mereka yang nentuin,” kata Agus.