DepokNews–Ustad Aka Prawira, calon aggota DPRD Kota Depok dari PKS daerah pemilihan, Cipayung-Sawangan-Bojongsari (Cisari) menghadiri sekaligus memberikan ceramah pada kegiatan pelayanan kesehatan yang di adakan oleh DPPRa PKS Kelurahan Ratujaya, Ahad (3/2/2019) di Ratujaya. Pada ceramahnya Ustad Aka Prawira menyampikan bahwa orang yang terbaik adalah orang yang banyak manfaatnya bagi orang lain.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain”

“Hadist di atas menunjukan bahwa Rasullullah menganjurkan umat islam selalau berbuat baik terhadap orang lain dan mahluk yang lain. Hal ini menjadi indikator bagaimana menjadi mukmin yang sebenarnya. Eksistensi manusia sebenarnya ditentukan oleh kemanfataannya pada yang lain. Adakah dia berguna bagi orang lain, atau malah sebaliknya menjadi parasit buat yang lainnya,” jelas Ustad Akra Prawira.

Pada kesempatan tersebut, Ustad Aka juga minta doa dan dukungannya agar ia bisa terpilih untuk menjadi anggota dewan supaya bisa lebih memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak semua, tolong doakan saya dan pilih saya, ajak anak istri yang sudah punya hak pilih saat pencoblosan nanti coblos nama saya. Semoga bapak-ibu juga mau mendoakan saya saat melakukan qiyamul lail atau sholat malam,” tambah Ustad Aka.

Acara bakti sosial pelayanan kesehatan sendiri berjalan lancar, kegiatan ini dihadiri tokoh-tokoh masyarakat setempat serta puluhan warga yang antusias untuk memeriksakan gula darah dan asam urat secara gratis.