DepokNews- Terpilih sebagai Ketua Pemuda Pancasila (PP) Ranting Kelurahan Tapos, Usman HA siap jalankan program bermanfaat bagi masyarakat dan anggota ormas besutan Yapto Soerjosoemarno ini.

Pria yang akrab disapa Ugan ini mengatakan, pemilihan Ketua PP Ranting Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos ini sebelumnya membuka pendaftaran, dan hasil dari Rapat pemilihan Pengurus Pimpinan Ranting (RPPPR) memilih dirinya sebagai ketua Periode 2021-2023

“Berdasarkan hasil kesepakatan teman-teman ranting, saya terpilih secara aklamasi sebagai ketua. Dan ini adalah periode kedua saya,” kata Ugan, Rabu (10/3/21).

Ugan melanjutkan, ada beberapa program dari periode lalu yang dapat dikerjakan diperiode ini. Seperti melaksanakan giat bakti sosial bagi masyarakat setempat. Begitu pula dengan giat langkah pencegahan COVID-19, yang bersinergi dengan PAC PP Kecamatan Tapos, serta stakeholder lainnya.

“Kami ingin membentuk sinergisitas dengan semua termasuk pemangku kebijakan, yang tujuannya adalah menyejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Juga, lanjut RT dilingkungannya ini, membangun hubungan antar anggota, dengan tujuan meningkatkan kekompakan dengan Ormas lain di Depok.

“Kami dari ranting Kelurahan Tapos juga sering mengadakan giat sosial, seperti pembagian sembako, juga masker,” tuturnya.

Dirinya juga memberdayakan anggota dengan berternak ikan, agar ada kegiatan positif yang dapat menghasilkan ekonomi bagi anggota.

“Saya berharap Pemuda Pancasila dapat membantu pemerintah, dalam memberikan informasi atau apapun kepada masyarakat,” tutupnya.(Mia)