Dr. Sutresna Wati saat memberikan sambutan pertamanya sebagai seorang doktor

DepokNews–Sutresna Wati, Mahasiwa Universitas Gunadarma berhasil meraih gelar Doktor dari Universitas Gunadarma, setelah dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka Promosi Doktor Teknologi dan Informasi di Universitas Gunadarma, Jalan Cikunir Bekasi Jawa Barat, Sabtu (30/6/2018).

Doktor Sutresna Wati dan keluarga berusiap menerima ucapan selamat atas kelulusannya menjadi doktor

Sutresna Wati, wanita kelahiran Jakarta, 9 Juli 1988 berhasil meraih gelar doktor menjelang ulang tahunnya yang ke-30, hal ini mendapat pujian dari Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E. S. Margianti, SE., MM yang juga menjadi pimpinan dalam sidang terbuka promosi doktor tersebut.

“Keberhasilan meraih doktor ini menjadi kado ulang tahun saudara, usia 30 tahun sudah mampu meraih gelar doktor hal yang luar biasa dan membanggakan, patut menjadi contoh bagi para generasi muda,” puji Rektor Universitas Gunadarma saat memberikan sambutan atas kelulusan Sutresna Wati menjadi doktor.

Sedangkan Sutresna Wati merasa bersyukur atas keberhasilannya tersebut. Menurutnya salah satu kiat suksesnya meraih gelar doktor dalam usia muda adalah dengan menempuh jenjang pendidikannya sejak dari S1, S2 dan S3 secara berkesinambungan.

“Saya menempuh jenjang pendidikan secara terus menerus, begitu lulus S1 langsung melanjutkan S2, lulus S2 langsung melanjutkan S3,” kata Doktor Sutresna Wati dengan penuh bahagia.

Doktor Sutresna Wati juga mengatakan, prestasi yang diraihnya akan menjadi tantangan untuk terus meningkatkan kompetensinya sebagai akademisi.
“Ini tantangan, setelah meraih gelar tertinggi dalam dunia pendidikan, harus sesuai, kompetensi saya juga harus ditingkatkan terus, artinya saya harus terus belajar,” tambah Doktor Sutresna Wati dengan rendah hati.

Dalam menempuh pendidikan program doktor tersebut, Sutresna Wati membuat desertasi yang berjudul “Framework Pengolahan Dokumen konsisten dan Terdistribusi Berbasiskan Knowledge Graph”. Penelitian ini terkait dengan analisa dokumen perundang-undangan atau peraturan dengan menggunakan teknologi informasi (TI).

Turut hadir untuk menyaksikan dan memberikan dukungan dan doa kepada Sutresna Wati dalam menghadapi sidang terbuka promosi doktor tersebut, orang tua, mertua, suami dan anak serta anggota keluarga lainnya.

Berita terkait:  Temukan Chip Pengisi Baterai Telepon Genggam Dengan Tenaga Surya, Mahasiwa Universitas Gunadarma Sandang Gelar Doktor