DepokNews- Menanggapi tersiarnya kabar mengenai beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Jabar dan Pemkab Karawang yang tertular virus Covid 19, maka seluruh peserta yang hadir pada kegiatan Musyawarah Daerah HIPMI Jabar XVI tanggal 8-10 Maret di Karawang disarankan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan pengetesan demi menghentikan penyebaran virus tersebut.

Ketua BPC HIPMI Kota Depok Imaduddin Indrissobir mengatakan, sebagai tindak lanjut, Jajaran pengurus dan anggota HIPMI Depok melakukan tes covid-19 yang difasilitasi oleh Pemkot Depok pada hari Ahad, 29 Maret 2020 di Labkesda Kota Depok.

“Setelah dilakukan tes tersebut, alhamdulillah seluruh peserta tes dinyatakan dalam keadaan sehat dan negatif berdasarkan rapid test covid-19,” katanya dalam siaran persnya, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya juga anggota HIPMI Depok telah melakukan isolasi mandiri selama lebih dari 14 hari. Dengan hasil tes tersebut, pihaknya ingin mengklarifikasi bahwa pada saat acara musda HIPMI Jabar yang lalu, anggota HIPMI tidak menyebarkan virus Covid 19 pada kegiatan tersebut, sehingga tidak benar bahwa Musda HIPMI XVI Jabar disebutkan sebagai cluster penyebaran Covid 19 di Jawa Barat

“Senior HIPMI Jabar, BPD HIPMI Jabar serta BPC se-Jabar juga melakukan tes serentak dan hasilnya pun tidak terbukti positif mengidap virus tersebut,” jelasnya.

Imaduddin pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk selalu waspada , menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan lebih baik berdiam diri dirumah sementara waktu sampai keadaan membaik.

Terima kasih kepada pemerintah kota beserta jajaran terkhusus Bapak Wakil Walikota Pradi Supriatna yang turut membantu pelaksanaan rapid test anggota HIPMI Depok berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan keterangan dan ketenangan kepada semua pihak.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan dan lindungan oleh ALLAH SWT amin, terutama pada suasana Covid 19 melanda Indonesia,” tandasnya.(mia)