Usai Disterilkan Pasar Sukatani Kembali Dibuka

DepokNews- Pasar Sukatani kini sudah kembali dibuka, paska tutup dua hari setelah ditemukan satu orang positif Covid-19. Pasar Sukatani yang berada di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok kini dibuka kembali.

Alasan ditutup dua hari karena terdapat satu orang yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 usai dilakukan rapid test dan tes Swab beberapa waktu lalu.

“Hari ini aktivitas di pasar kembali normal,” kata Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arif dilansir situs resmi Pemerintah Kota Depok, Kamis (28/05/20).

Penutupan sementara dilakukan untuk mensterilkan area pasar.

Sementara satu orang yang positif Corona tersebut telah ditangani oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Dua hari kemarin kami lakukan sterilisasi pasar untuk mengurangi kekhawatiran pengunjung dan pedagang di pasar. Alhamdulillah, sudah seperti biasa kembali,” jelas Arif.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh pasar tradisional yang dikelola pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Baik pedagang maupun pengunjung sebelum masuk ke area pasar.

Dia menyebutkan, protokol kesehatan yang diterapkan meliputi, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, hingga imbauan untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang berada di dalam area pasar tidak terpapar Covid-19.

“Setelah jam operasional berakhir, UPT pasar menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area,” pungkasnya.(mia)