DepokNews- Istri Wali Kota Depok, Elly Farida resmi dilantik menjadi Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok periode 2021-2026.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya di Gedung Merdeka, Bandung.

Bunda Elly sapaannya, mengatakan, dirinya akan melakukan sejumlah terobosan baru bagi PKK Kota Depok. Salah satunya mewujudkan kader yang berwibawa. 

“Saya ingin setiap kader itu berwibawa. Mereka tidak hanya menguasai secara keilmuan tetapi juga memiliki karakter yang bagus sehingga PKK ini semakin berkontribusi di masyarakat,” katanya, Sabtu (27/2).

Menurutnya, TP-PKK bukan hanya sekedar simbol tetapi harus mampu memberikan suatu pencerahan kepada masyarakat. Terutama, terkait pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Nah ini harapannya menjadi suatu gebrakan baru bahwa PKK itu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga bukan perempuan kurang kerjaan,” katanya. 

Dia menambahkan, selama ini TP-PKK Kota Depok telah diakui secara nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kali meraih penghargaan di tingkat nasional serta inovasi-inovasi yang dilakukan mendapat apresiasi dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). 

“Inovasinya diakui oleh BKKBN, karena punya program sekolah pranikah untuk remaja,” tandasnya.