DepokNews–Sekelompok remaja yang diduga sebagai jaringan genk Bangku Kuning diamankan masssa usai berbuat onar melempar botol kaca di daerah Kp.Lio Hek,  Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Kota Depok, pada Minggu (11/2) dini hari.

Aggota Pokdarkamtibmas Subsektor 78 Mampang Sulaeman mengatakan pihaknya bersama warga setempat mengamankan K,15, W,14, dan M,16, saat terjatuh dari motor Honda Supra X hitam usai melempar botol kaca.

Hal tersebut memancing perhatian warga yang sedang ramai saat kejadian.

“Pelaku kita amankan setelah membuat onar melempar beling di jalan. Langsung tidak lama anggota patroli Polsek Pancoran Mas datang ke lokasi membawa ketiga pelajar yang masih berusia remaja ke Polsek,”ujarnya.

sebagai mitra polisi siap dalam membantu menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan.

Sementara itu berdasarkan pengakuan pelaku K,13, pelajar kelas 2 SMP swasta di Depok ini mengungkapkan sebelum tertangkap ada seorang temannya warga Beji membawa sebilah golok namun luput dari kejaran massa.

“Teman saya D berhasil kabur dari kerumunan massa yang membawa golok. Saya ketangkap lantaran disenggol oleh motor teman dari kelompok Tugu Macan (TM) usai mencuri jajanan ringan (snack ciki) di warung sembako daerah Pasir Putih,”katanya.

Pada saat kejadian K berdua bersama temannya W dan M usai menghadiri pesta ulang tahun temannya di daerah Beji.

Setelah itu datang kelompok motor dari TM ikut bergabung.

“Usai menghadiri ulang tahun teman kami bertiga menggunakan motor langsung dari Rawa Geni ke tempat tongkrongan geng Bangku Kuning, di Kp Rawa Cipayung”katanya.

Lalu datang rombongan lima motor diantaramya boncengan dua orang tiga motor dan dua motor lainnya boncengan tiga mengajak jalan.

Selain itu K menyebutkan para kelompok geng motor TM ini merupakan pelaku yang mengambil jajanan makanan chiki di toko sembako.

Mereka (geng TM) langsung kabur usai mengambil lima jajanan ciki di toko sembako pada saat kejadian pemilik toko sembako hanya diam saja.

“Saat itu kejadian saya tidak ikutan hanya melihat dari atas motor,”katanya.

Ketiga pelaku serta Honda Supra X hitam yang dikendarai pelaku kini sudah di Polsek Pancoran dan proses masih dalam penyelidikan.