UPTD Puskesmas Suktani Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah

DepokNews- Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani sedang melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada Rabu (25/11/2020). Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti mengatakan, program ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Para siswa dan orang tua yang mengantar diwajibkan memakai masker. Kemudian, kedatangan siswa juga telah dijadwalkan guna mencegah kerumunan,” jelasnya.

Rika menjelaskan, program imunisasi BIAS ini dilakukan untuk memberi perlindungan ke anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus. Ia juga mengatakan sasaran program ini adalah seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kelurahan Sukatani.

“Para guru dan orang tua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah dari petugas Puskesmas setempat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa hingga hari ini pihaknya sudah mengimunisasi 11 SD di Kecamatan Sukatani. Imunisasi dilakukan setiap Senin-Rabu setiap pekannya. Hari ini, pihaknya melakukan imunisasi di dua tempat, yaitu SDN Sukatani 2, SDIT Al-Kamil dan SDIT As-Salam

“Semoga dengan dilakukannya imunisasi ini dapat meningkatkan ketahanan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit tersebut,” harapnya.