DepokNews- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere mensosialisasikan perkembangan terbaru Covid-19 kepada Gugus Tugas Penanganan Percepatan (PP) Covid-19 Tingkat Kelurahan dan Pengurus Kampung Siaga Covid-19 pada Sabtu (10/10/20).

Kepala UPTD Puskesmas Cinere, Siti Muhimatul, menuturkan, pihaknya menyampaikan perkembangan Covid-19 sesuai pedoman penanganan Covid-19 revisi lima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Siti juga menyampaikan sosialisasi pelayanan Covid-19 di Puskesmas Cinere terkait pemantauan pasien isolasi mandiri, pelaporan pasien meninggal, dan koordinasi dengan satgas Covid ditingkat kelurahan.

“Saya berharap dengan sosialisasi yang dilakukan dapat mempermudah koordinasi antara Puskesmas dengan Gugus Tugas Kelurahan dan Kampung Siaga terkait penanganan pasien dan kontak eratnya,” tuturnya.

Disisi lain, Lurah Cinere Pupung mengimbau, keluarga pasien positif Covid-19 harus diberikan perhatian lebih dan jangan sampai mendapatkan stigma negatif. Sebab dalam situasi seperti ini keluarga pasien membutuhkan dukungan dari lingkungannya.