DepokNews– Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok, untuk perkembangan kasus, per hari ada penambahan sebanyak 21 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 559 orang.

” Kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini sebanyak 13 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) sebanyak enam kasus,”ujar Wali Kota Depok, Muhammad Idris. Selasa (8/7/2020).

Lanjutnya empat kasus tersebut merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, satu kasus merupakan informasi dari RS Bhayangkara Brimob Depok dan satu kasus merupakan informasi dari RSUD Kota Depok.

“Dengan penambahan ini, total pasien konfirmasi positif sebanyak 838 orang. Lalu meninggal dunia 36 orang,” terangnya.

Sedangkan untuk OTG bertambah 72 orang. Meski demikian, per hari ini OTG selesai pemantauan bertambah 44 orang, sehingga ada 531 orang yang masih dalam pantauan.

Sementara untuk ODP bertambah 16 orang. Namun, ODP yang selesai pemantauan ada 13 orang. Maka masih ada 611 orang pemantauan.

“Untuk PDP per hari ini selesai pengawasan dua orang. Dengan demikian masih ada 249 orang,” tutupnya.