Update Covid-19 Kota Depok, Pasien Sembuh Capai 71,11 Persen

Depoknews–Persentase kesembuhan pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, hingga hari ini jumlah pasien sembuh sebanyak 603 orang atau mencapai 71,11 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada.

“Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh bertambah empat orang, sehingga jumlah seluruhnya 603 orang atau 71,11 persen,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kamis (09/07/20).

Sementara pasien konfirmasi positif bertambah sebanyak 10 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 10 kasus.

“Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 848 orang dan pasien yang meninggal dunia 36 orang,” terangnya.

Kemudian, sambungnya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini pun bertambah 23 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) enam orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah dua orang.

“Selanjutnya PDP yang meninggal saat ini berjumlah 121 orang atau tidak terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya. Namun, Status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI,” tutupnya.